jual carica dieng

Jual carica dieng harga murah

Jual carica dieng harga murah, jual manisan carica Dieng langsung dari agen distributor carica Wonosobo langsung kualitas terbaik dari Dieng Wonosobo. Untuk pesan carica bisa hubungi admin langsung dengan no telf disamping atau kunjungi website dibawah ini untuk lebih lengkapnya :
Caricaku.com
-----------------------------------------------------------

Carica Khas Wonosobo


buah carica dieng


Buah Carica Dieng – Namanya unik dan terkesan aneh di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan, ketika disebutkan, tak sedikit orang yang akan mengerutkan dahi, sambil bertanya benarkah di Indonesia ada nama buah seperti itu? Buah Carica Dieng bagi kebanyakan orang adalah buah yang asing bahkan belum pernah mereka temui. Akan tetapi, bagi Anda warga asli Wonosobo, tentu tidak akan heran dengan buah yang satu ini.

Buah Carica Dieng adalah tanaman yang masih satu keluarga dengan pepaya. Bentuk keduanya pun mirip, tetapi buah khas Wonosobo ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Ada pula yang mengatakan bentuk buah ini seperti perpaduan antara cacao dan pepaya. Ketika masih mentah, kulit buah carica berwarna hijau, dan kuning ketika matang. Tanaman ini tidak dapat tumbuh di sembarang tempat. Ia hanya tumbuh di daerah dataran tinggi. Di Indonesia, buah ini dapat tumbuh di Dieng dan Bali.

Budidayanya yang hanya dapat dilakukan di daerah dataran tinggi seperti Dieng, menjadikannya sebagai buah yang langka dan khas. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi daerah yang dapat ditanami tumbuhan ini. Seperti di daerah Wonosobo, buah Carica Dieng sudah menjadi anugerah bagi warganya. Kekhasannya memberikan peluang usaha bagi masyarakat setempat. Banyak industri rumahan yang mengolah buah carica dan menjadikannya sebagai salah satu oleh-oleh andalan Wonosobo. Selain mendatangkan manfaat bagi masyarakat Wonosobo, buah carica juga memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan. Salah satu produk unggulan dari pengolahan buah carica adalah CARICA SUMBING produksi OAFINDO.

Selengkapnya : Buah Carica Dieng

Artikel Terkait Carica Khas Wonosobo :

Diberdayakan oleh Blogger.